Asah Kemampuan Mengolah Website Desa

Asah Kemampuan Mengolah Website Desa

Pelatihan pengembangan website desa diikuti oleh desa dari 4 kecamatan. Desa Kalicupak Lor menjadi salah satu peserta pelatihan. 

Pelatihan yang diadakan oleh Dinsospermades Kabupaten Banyumas diadakan 2 hari. Hari pertama di isi dengan pelatihan jurnalisme. Pengetahuan jurnalisme sangat penting sebagai dasar menulis berita dan informasi di website desa. Pemberi materi berasal dari Dosen FISIP UNSOED, diantaranya tetang cara mencari berita, menulis kalimat berita dengan teknik jurnalistik.


Materi berita dan tampilan judul menjadi hal yang perlu diperhatikan agar dapat menarik pembaca. selain itu diharapkan juga desa mengajak warga agar ikut berperan serta dalam penulisan berita untuk mengisi website desa.

Pelatihan hari kedua diisi dengan tata cara mengolah konten webseite oleh Diskominfo Kabupaten Banyumas. Pelatiahan dimulai dengan pengenalan menu, Submenu dan konten di website. Selain itu juga diajarkan bagaimana merubah tampilan website desa agar bisa dibuka melalui handphone, sehingga mudah diakses oleh masyarkat.

Related Posts

Komentar